BAD DESIGN

Sony Ericsson J105i Naite salah satu handphone dengan design tidak baik/buruk. Alasannya :

  1. Bentuknya yang simpel banget, bagi orang-orang tipe “biasa-biasa saja” tentu gak masalah tapi buat orang yang suka gaya tentu agak tengsin megang hape ini.
  2. Letak speaker belakang yang berada dibagian bawah, sehingga kalau dengerin lagu sambil smsan atau internetan, suara musik bakalan ga maksimal outputnya karena speaker tertutup tangan suaranya jadi kaya sember dan ga enak didengar.
  3. Kamera 2mp nya apabila buat ngrekam video dalam ruangan meskipun sudah diterangi lampu tetap aja hasilnya jelek  “patah-patah”.
  4. Kelengkapan HP saat beli, isi kotak kardus kecil banget itu cuma ada hape, earphone (headset), alat chass, buku manual, tidak ada kabel data, bonus memori eksternal, bahkan hapenya tidak ada screen guard alias pelindung layar biar ga tergores itu.

Jadi jelas  terlihat bahwa design hp Sony Ericsson J105i Naite sangat tidak baik/buruk. Otomatis tidak menarik banyak pengguna handphone untuk memiliki ponsel ini. Namun agar terlihat baik dan menarik menurut saya sebaiknya:

  1. Bentuk hp ini dirubah sedikit tampilan keypadnya, karena secara kenyamanan dan gaya pada umumnya dilihat dari model keypad kemudian ukurannya.
  2. Seharusnya letak speaker tidak berada dibagian bawah belakang sehingga saat dengerin lagu saat sambil smsan atau internetan, suara musik bisa maksimal outputnya karena speaker tidak tertutup telapak tangan.
  3. Pada kualitas kamera 2mp harusnya sudah mampu ngrekam video dengan kualitas yang jernih (tidak patah-patah) di dalam ruangan meskipun tidak diterangi lampu.
  4. Ini yg terakhir, seharusnya pada setiap produksi barang kelengkapan menjadi hal yang utama, biarpun kotak kardus kecil banget namun kebutuhan akan produk itu  terpuaskan.

Jadi menurut saya ini bukan rahasia umum buat hape-hape bermerk seperti Sony Ericsson n Nokia hobi banget ngurang-ngurangi kelengkapan paket penjualanya biar menekan harga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s